Departemen

Human Resource Development (HRD)

Human Research Development atau biasa disingkat dengan HRD tercetus pada tahun 2014, merupakan departemen yang menaungi bidang pengembangan sumber daya mahasiswa dimana departemen ini nantinya akan berperan aktif dalam membangun anggota Ikatan Mahasiswa Teknologi Instrumentasi menjadi berkarakter dan memiliki skill-skill tentang teknologi instrumentasi. Dengan memperhatikan sumber daya mahasiswanya diharapkan KAMALOGIS dapat mencetak mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kualitas yang tinggi dan daya saing juga saat memasuki dunia kerja. Adapun program kerja dari departemen HRD adalah OPEN RECRUITMENT (OPREC), Upgrading KAMALOGIS, Pelatihan Bongkar Teknologi #1 dan Pelatihan Bongkar Teknologi #2.

 

Research and Development (R&D)

Research and Development atau biasa disingkat R&D terbentuk pada tahun 2014, merupakan departemen yang menaungi dibidang penelitian dan pengembangan. Penelitian disini terkait penelitian mahasiswa yang juga bergerak dibidang instrumentasi, control, otomasi, dan robotika. Tidak hanya itu departemen ini juga melakukan pengembangan-pengembangan terhadap penelitian-penelitian yang sudah dilakukan di Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada. Di sisi lain, departemen ini juga diharapkan nantinya sering mengupdate informasi-informasi terkait teknologi-teknologi terbaru di bidang instrumentasi maupun robotika. Adapun program kerja dari departemen R&D yaitu Bongkar Teknologi dan Skill-Up Instrumentasi

 

Media and Public Relations (MPR)

Departemen Media and Public Relations atau biasa disingkat MPR terbentuk pada tahun 2014, merupakan departemen yang menaungi dua bidang yaitu media dan jaringan. Media disini berperan sebagai wadah informasi berbasis media elektronik maupun media cetak. Berperan sebagai membangun opini, isu-isu, maupun pembuatan artikel terkait dunia teknologi instrumentasi & control. Adapun yang dimaksud media disini seperti website, jejaring sosial facebook & twitter. Tidak hanya itu fungsi dari MPR sendiri juga berperan dalam mengurusi jaringan. Seperti halnya organisasi-organisasi lainnya yang memiliki departemen yang mengurusi dibidang relasi baik itu terhadap jurusan, fakultas, atau universitas. Namun, tidak menutup kemungkinan berperan juga dalam membangun relasi terhadap berbagai organisasi, asosiasi instrumentasi, masyarakat, instansi peneliti yang bergerak dibidang instrumentasi bahkan juga perusahaan industri. Adapun program kerja dari departemen MPR yaitu kunjungan industri, peremajaan website dan jejaring sosial, dan careersharing.